Minggu, 27 November 2011

History of Zinnco name

Zinn-co tuh skarang dah jadi nickname gw yang mungkin paling banyak orang tahu. Aslinya sih bukan "ZINN.CO" tapi "JINKO" singkatan dari Jin Ko#### Knapa koq bisa gitu??? Dulu, ktika di klas 5 KMI ane pernah bawa ko#### dengan dalih untuk acara apa gitu... Slesai acara, tuh k##### gak ane kirim balik ke rumah... Sampe di suatu maghrib, Dobler Qismul Amn ngedapetin tuh barang d lemari ane yang lupa terkunci. Dipanggil deh, diinterogasi kiri-kanan dan akhirnya disuruh balik ke kamar untuk nunggu keputusan hukuman. Sampailah di Jum'at yg bersejarah. Ba'da Jum'atan, sperti biasa sbagai kelas 5 kami punya acara evaluasi disiplin mingguan. Disitulah nama ane dipanggil kedepan sluruh santri klas 5-1425 H. Setelah dijelasin sama Qismul Amni bahwa ane bawa "al-alah al-iliktrunikiyyah" (*alat elektronik yg dlarang buat dbawa), ane angkat deh tuh KOMPOR.

Pada awalnya sebelum diangkat, semua siswa kelas 5-1425 pada ngirain itu laptop. Karena bentuknya persegi dan ada di dalam kotak yang bisa dijinjing kemana-mana. Mungkin dalam hati mereka ngirain ane tajir amat sih sampe2 bawa laptop segala.

Lucunya, ktika diangkat ehhh.... Tabung gas kecilnya (*yg memang kosong) jatuh ke lantai masjid sampe bunyi "klontang...." Ampir smua klas 5 yang ada mo ktawa tapi ditahan2 sampe nunduk2.. Trus mulai deh nongol laqob gitu ktika ane dah jadi staf Koordinator Gerakan Pramuka 525. Yang ngawalin manggil ane bgini tuh As'ad Purwo/Ngawi/Ankuperpus 626 n Phutut W/Dolopo/Ankuperpus 626 juga. Akhirnya, tersebarlah sampe ke seluruh plosok Darussalam dari ujung Komsol sampe Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar