Minggu, 27 November 2011

Kenapa kuliah di Aceh??

Banyak banget yang nanya kenapa koq gw yang orang Jakarta Asli malah kuliah di Aceh. "Emang gak ada lagi tempat kuliah apa di Jakarta??". Hehehe, mereka banyak yang blom tau alasan gw. Skarang coba baca deh catatan gw yang satu ini....

Awal mula gw bisa ke Aceh karena Pengabdian Wajib dari Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). Ketika yudisium dan pembagian tugas pengabdian, ternyata gw kebagian di Aceh. Tepatnya di Pesantren Modern Al-Manar, Cot Irie Aceh Besar (yang sampai sekarang gw masih tinggal disitu). Setelah tahun pengabdian wajib terlewatkan dan gw ngambil Ijazah di PMDG. Barulah tertanam tekad untuk balik lagi ke Aceh.

Kok bisa?, ya bisa lah frens.....
Karena waktu itu gw liat keadaan di Jakarta kurang kondusif buat belajar menurut gw. So, gw mantapin niat untuk balik ke Aceh. Karena waktu gw balik kegiatan perkuliahan sudah dimulai dan gw blom daftar sebelumnya, maka otomatis gw gak bisa langsung kuliah dan harus nunggu sampe pendaftaran dibuka.

Akhirnya, waktu pembukaan pendaftaran SPMB & IAIN Arraniry. Gw daftar di keduanya, ikutin semua tesnya dan alhamdulillah gw diterima di keduanya. Sayang, aktifitas gw di ma'had gak memungkinkan untuk gw kuliah di dua tempat.

Jadi, dengan terpaksa gw harus kalahin kuliah gw di TEN IAIN & nerusin di FKIP Bhs Inggris Univ. Syiah Kuala sampai sekarang...

2 komentar:

  1. cari calon aja lgsung co d aceh . . .

    BalasHapus
  2. hahaha koq kebalik yaa.. malahan saiia k'kluar aceh kuliah'a.. hehehee

    BalasHapus